Friday, September 14, 2018

Cara dan Proses Pendaftaran Cpns Tahun 2018


Petunjuk Lengkap Cara Pendaftaran Cpns

hengkyramadhan06@blogspot.com


Buat kalian yg mau daftar Cpns di tahun 2018 ini, perlu diketahui dan dilakukan tentang jalannya proses seleksi Cps yg nanti dipaparkan di bawah ini. Proses ini berlaku untuk pendaftaran Cpns pusat da daerah, dikarenakan pendaftaran saat ini hanya melalui website resmi sscn.bkn.go.id

Diharapkan tidak percaya tentang  formasi yang beredar di media social saat ini, Di Grup ataupun Media masa, dikarenakan sekarang susunan formasi tiap instansi / kementerian sedang di input oleh admin daerah dan tim admin SSCN di web sscn.bkn.go.id .

Seperti yg sudah dipaparkan diatas, Website SSCN baru bisa di akses / di buka oleh Pendaftar CPNS adalah pada tanggal 19 Sept 2018 . Sekarang Para Pendaftar , Diharapkan belajar dengan giat , mempersiapkan diri semaksimal nya.


Jangan lupa, Informasi Terpercaya tentang Cpns hanya ada di menpan.go.id dan bkn.go.id  . kemudian untuk pendaftaran barulah melalui sscn.bkn.go.id . jangan tertipu berita palsu .



Proses Jalannya Pendaftaran Cpns tahun 2018, di bawah ini adalah proses pendaftaran yang akan kamu lewati bro / sis .



Untuk mengkakses web sscn.bkn.go.id hanya bisa pada tanggal 19 sept 2018 ya, kemudian buatlah / registrasi lah disana . berikut proses nya :
  • Klik  Registrasi 
  • Masukkan Data NIK KTP , Nomor Kartu Keluarga ( KK )
  • Masukkan alamat email Kamu yang valid serta password yang gampang di ingat
  • Upload  foto kamu dengan latar belakang merah ukuran paling besar 200kb
  • Print kartu Bukti Pendaftaran di website sscn.bkn.go.id . 
Kalau mau Lebih Spesifik / jelasnya dapat kamu lihat diakhir Artikel ini .



Cara Print / Cetak  Kartu bukti Pendaftaran CPNS kalian , simak caranya dibawah ini :
  • Masuk ke website sscn.bkn.id 
  • Upload foto kamu memegang Ktp dan Bukti kartu pendaftaran sambil ber selfie ria . haha
  • Isi Biodata diri
  • Pilih Instansi dan jabatan yang kamu inginkan sesuai pendidikan terakhir.
  • Lengkapi data lainnya yg ada di website.
  • Upload dokumen sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.
  • Periksa Lagi apa  saja yang sudah diisi dan upload , jangan ada yang salah . Terakhir ,
  • Print kartu Bukti pendaftaran Cpns , Sebagai bukti kamu telah mendaftar.





Verifikasi Dokumen Administrasi

Disini proses seleksi pertama dimulai dari tim recruitmen Cpns . dalam tahap ini , semua dokumen dan data yang telah kita upload kemudian di verifikasi oleh tim verifikasi . sekecil apapun kesalahan akan menyebabkan kalian gagal .



Pernyataan yang dinyatakan lulus seleksi, akan diperbolehkan untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar. Tetapi Jika dinyatakan lulus seleksi ,  kamu akan mengikuti test seleksi yang kedua  yaitu kompetensi dasar.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Disini test nya adalah test computer menggunakan system Cat sebanyak 100 soal . Jika lolos dan memenuhi nilai passing grade ( batas minimal ) maka akan diikutsertaka test SKB.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)



Test Seleksi Kompetensi bidang memakai sistem CAT Computer . untuk beberapa jabatan aka nada test tambahan seperti test praktek komputer , test kesehatan , test kebugaran  dan test wawancara . persentase yang di ambil antara SKB dan SKD adalah 40 : 60 ( SKB = 40%  & SKD = 60% ) . jika lulus maka akan di umum kan pada kelulusan terakhir. SELAMAT ..
Semua peserta yang lulus akan di angkat menjadi CPNS , tapi masih dalam masa percobaan ya selama 1 tahun . nanti para cpns yang telah diangkat akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan  untuk meningkatkan moral , semangat , Motivasi , kejujuran , nasionalisme , kebangsaan , karakter , kepribadian , bertanggung jawab dan profisionalisme .
by : Frankandstein

hengkyramadhan06.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Komentar dengan Bijak dan Bermanfaat